Minggu, 17 November 2013

PERBANDINGAN WINDOWS DENGAN MACHINTOSH


Perbandingan windows dengan machintos
 

1.KERNELL
MacOS
Menggunakan kernel l  dari jenis mikro kernell.
Windows
Menggunakan monolitik kernel.

2.JENIS LISENSI DAN PENGINSTALLAN
MacOS
Sistem operasi atau diinstall langsung dari pabriknya dan lisensinya itu exclusive hanya untuk buatan mesin-mesin apple computer , contoh seperti  : Macbook,Macpro,iPad,iBook.
Windows
Di windows kita bisa membeli berbagai jenis lisensi yang disediakan antara lain OEM,FPP (Full Package Program) ,pre installed dan bisa di install di mesin PC apa saja asal berarsitektur IBM PC x-86 atau x86-64.

3.KEHANDALAN MENGELOLA JARINGAN
MacOS
Dalam masalah ini MacOS harus mengaku kalah dari Windows,karena ternyata MacOS lebih piawai dalam urusan single komputer daripada network komputer.
Windows
Tetapi Windows lebih piawai dan handal.,dan yang lebih membedakan lagi Server berbasis Windows jauh lebih powerful dan populer ketimbang MacOS.

4.HARGA
MacOS
Kalau harga pada MacOS di banderol dengan harga 10-13 juta.
Windows
Kalau harga pada windows di banderol dengan harga 5-7 juta.

5.KOMPABILITAS HARDWARE DAN SOFTWARE untuk masalah kompabilitas MacOS memiliki dukungan jauh lebih sedikit, hal ini disebabkan dari masalah lisensi exclusive yang digunakan MacOS.

6.PATCH Windows itu jauh lebih rapuh dan gampang ditembus dalam soal keamanan maka sudah bisa dipastikan jumlah Patch untuk Windows jauh lebih banyak daripada MacOS
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

TIME

BTemplates.com

Chrome Pointer

RK

VIEWER

TEKNIK INFORMATIKA

STUDENTSITE

UNIVERSITAS GUNADARMA

Diberdayakan oleh Blogger.