Jumat, 14 November 2014

PERKEMBANGAN INTERNET

PERKEMBANGAN INTERNET

Interconnection-networking adalah sebuah sistem global jaringan komputer yang saling menghubungkan antara satu dengan yang lain di seluruh penjuru dunia dengan menggunakan standart Internet Protocol Suite. Perkembangan besar Internet pertama adalah penemuan terpenting ARPA yaitu packet switching pada tahun 1960. Packet switching adalah pengiriman pesan yang dapat dipecah dalam paket-paket kecil yang masing-masing paketnya dapat melalui berbagai alternatif jalur jika salahsatu jalur rusak untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan. Packet switching juga memungkinkan jaringan dapat digunakan secara bersamaan untuk melakukan banyak koneksi, berbeda dengan jalur telepon yang memerlukan jalur khusus untuk melakukan koneksi. Maka ketika ARPANET menjadi jaringan komputer nasional di Amerika Serikat pada 1969, packet switching digunakan secara menyeluruh sebagai metode komunikasinya menggantikan circuit switching yang digunakan pada sambungan telepon publik.

KEGUNAAN INTERNET
Pada umumnya Internet biasa digunakan untuk bisa terhubung dengan jaringan komputer di seluruh dunia dan sebagai media komunikasi. Kegunaan Internet mempunyai banyak kegunaan yang menguntungkan dalam berbagai bidang (bisnis, akademis, pemerintahan, organisasi, dan lain - lain) antara lain :
1.   Informasi yang didapatkan lebih cepat dan murah dengan menggunakan berbagai aplikasi antara lain : email, NewsGroup, www, FTP. Dll
2.   Mengurangi biaya kertas dan biaya distribusi, contoh : koran, majalah dan brosur.
3.   Sebagai media promosi, contoh : pengenalan dan pemesanan produk.
4.   Komunikasi interaktif, meliputi : email, dukungan pelanggan dengan www, video,conferencing, internet relay chat, internet phone.
5.   Sebagai alat untuk research dan development atau pertukaran data.

KELEBIHAN INTERNET
1.Mudah mencari informasi yang kita inginkan dari seluruh dunia.
2.Wawasan kita akan terbuka akan perkembangan dunia teknologi.
3.Sebagai hiburan.
4.Sebagai media sosial.
5.Sebagai edukasi.

KEKURANGAN INTERNET
1.Ketergantungan pada jaringan telepon dan internet service.
2.Privasi mudah dibobol.
3.Informasi palsu dimana-mana (HOAX).
4.Pengawasan hukum sangat lemah.
5.Tidak adanya filter yang tangguh.

Sumber : http://id.wikipedia.org/, docs.google.com, http://mayfelruusmilan.blogspot.com/
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

TIME

BTemplates.com

Chrome Pointer

RK

VIEWER

TEKNIK INFORMATIKA

STUDENTSITE

UNIVERSITAS GUNADARMA

Diberdayakan oleh Blogger.